Sunyinya Pantai Molang Tulungagung

Pantai molang
Pantai Molang
Sebagai salah satu pantai yang berada di daerah Pucanglaban Kabupaten Tulungagung, Pantai Molang menjadi tujuan wisata yang membuat para wisatawan seperti berada di sebuah pulau pribadi. Hal ini dikarenakan masih sedikitnya para wisatawan yang datang untuk berlibur di Pantai Molang.

Pantai Molang yang termasuk dalam jejeran pantai di daerah Pucanglaban yang berada di pesisir selatan dengan keganasan ombaknya, namun untuk di pantai ini kondisi ombaknya tidak begitu besar dikarenakan posisi dari pantai yang berupa teluk. Untuk mengakses tempat ini tidaklah mudah karena kita harus menelusuri jalan beraspal yang sudah tidak begitu bagus kondisinya.

Keberadaan tempat wisata yang ada di daerah Pucanglaban memang belum banyak tersentuh oleh pihak yang berwenang. Seperti halnya fasilitas tempat wisata dan petunjuk jalan yang dibuat ala kadarnya.

Pantai molang
Petunjuk Arah Menuju Pantai Molang
Dengan petunjuk yang sederhana tersebut setidaknya ada sedikit kemauan dari masyarakat sekitar untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di daerah mereka. Setelah melewati petunjuk arah itu kita sudah berada tidak jauh dari Pantai Molang, hanya diperlukan beberapa menit saja untuk sampai di tempat tujuan.


Sesampainya di lokasi wisata kita akan merasakan berada di sebuah pulau tak berpenghuni, sepi, sunyi dan sangat sedikit sedikit sekali pengunjungnya. Saat berkunjung kesana sangat sepi sekali pengunjungnya. Sangat berbeda dengan dua tempat wisata lainnya yang berada di daerah Pucanglaban ini. Tetapi dengan sepinya pengunjung kita lebih leluasa untuk mengeksplor tempat wisata ini. Dan berikut hasil eksplorasinya...

Pantai molang
Pantai Molang
Pantai molang
Pantai Molang
Pantai molang
Pantai Molang
Pantai molang
Pantai Molang
Sunyinya Pantai Molang ini lebih dikarenakan belum banyaknya orang yang mengetahui akan keberadaannya. Selain itu akses yang masih belum memadai menjadi faktor pendukung kenapa Pantai Molang ini masih sepi pengunjung. Bersebelahan dengan Pantai Molang terdapat juga sebuah pantai yang menjadi pengelohan tambak udang yang tidak kalah indahnya.

Pantai saluran tambak udang
Pantai Tempat Pipa Tambak Udang
Di pantai ini juga sangat jernih airnya tetapi sudah tercemar dengan bau yang begitu menyengat dari pengolahan limbah tambak udang. Jadi untuk wisata pantai yang satunya ini sangat tidak saya sarankan karena kondisinya sudah tidak alami lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel